Tristan alif naufal pesepak bola kecil Indonesia. Trik bola nya dikagumi dunia

    Lewat sebuah video di youtube, teman kita yang satu ini berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia. Mari kita lihat kegiatan tristan alif naufal, pemain bola kecil yang berhasil mengharumkan nama bangsa indonesia di tingkat internasional.

Bermain bola ternyata tidak cukup hanya sekedar menggiring bola dan memasukkannya ke dalam gawang. " seorang pemain bola harus memiliki pengetahuan bermain bola yang baik. Dia juga harus mendalami setiap trik bermain bola" ucapkan rofin rofiano, personal training tristan alif naufal dan ketua asosiasi freestyle soccer indonesia.
     Nah, begitu juga dengan tristan alif yang memiliki teknik tekstil yang mampu menyihir dan mengundang decak kagum orang orang yang melihatnya. Menurut pelatih nya, alif, begitu ya biasa disapa, paling jago dalam melakukan teknik tekstil speed over dan rolet. Step over ialah teknik kedua kaki melangkah ibu lagi sedangkan rolled adalah berlari sambil menari bola dengan kedua kaki untuk mengecoh lawan. Selain 2 teknik tersebut, masih banyak teknik bastille lainnya yang di kuasai alif.
Ciri khas itulah yang dimiliki alif, yang membuatnya mendapatkan beasiswa sekolah bola di belanda. Banyak klub besar di eropa yang juga menawarkan alif untuk bermain di klub mereka kelak. Tak hanya itu, alice juga mendapat kesempatan bertemu dengan para pemain bola dunia.
ALIF DAN SEPABOLA
Setiap pulang sekolah adalah jadwalnya alif latihan. Jika tidak berlatih di tempat latihan, alif akan berlatih bola di depan rumahnya. Kadang ia juga mengajak adik nya untuk bermain bola. Banyak teman di sekolah dan meminta alif untuk mengajarkan bermain bola. Tentu saja alif dengan senang hati mengajarkan mereka.
Kenangan yang selalu diingat oleh alif ialah saat ia bertanding di singapura. Dia mengikuti pertandingan sepak bola u 8 melawan fandi achmad academy cara mendapatkan predikat pemain terbaik. Padahal, waktu itu usianya belum genap delapan tahun.
     Apa sih rahasianya? "Terus berlatih dan mempelajari banyak sekali teknik bermain bola agar tidak menjadi pemain bola yang biasa biasa saja. Banyak belajar dari internet juga, dan harus mendengarkan apa kata pelatih" ujar alif.


BIODATA ALIF
Nama : tristan alif naufal
Ttl : jakarta 12 desember 2004
Sekolah SD Kartika X 2 Pesanggrahan Jakarta Selatan
Ayah : Ivan Triyanto
Ibu : Irma s lansano
Favorite : liverpool
Tokoh idola : luis suarez
Tristan alif naufal pesepak bola kecil Indonesia. Trik bola nya dikagumi dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: undangan

No comments:

Post a Comment