PENUNGGU POHON BAMBU

    Lisa membelalak terkejut dan berdiri dengan cepat sehingga kursinya terjatuh. "AAAAAAA!!!!!" Hendy menjerit. pranggg!!!!!!!!! Terdengar suara piring pecah. " pe..... penunggu pohon bambu " seru bok semi ketakutan. bila yang tadi baru saja mengambil minuman, berlari masuk ke ruang makan "ada apa ?" tanya bila kawatir.  "kami melihat ..... Hantu di tamanmu " seru wendy dan elisa. " HAHHHH????" hujan BILA pucat. " penunggu pohon bambu yang belakangan ini menghantui rumah, akhirnya datang dan menetap di taman kita, non " BISIK bok semi


    BILA, LISA HENDI DAN MBOK SEM yang ketakutan, akhirnya makan bersama di ruang tamu.Mereka tidak berani kalau dekat dengan taman.

    Setelah makan malam, mereka berbicara dengan serius. " penunggu pohon bambu adalah hantu yang muncul beberapa minggu lalu setelah menikah waduk rusak. Hantu ini mendapat julukan penunggu pohon bambu karena selalu menghantui pohon bambu..... Mbok saya sudah meminta padaku untuk memotong pohon bambu di taman. Tetapi aku tidak mau karena pohon bambu sangat indah. Lagipula papa dan mama pasti tidak setuju " jelas bila.

     "kita harus mengusir hantu itu " kata hendy yang akhirnya mengumpulkan keberanian. Melihat ikat hendy, Lisa ikut bersemangat dan tidak takut lagi. " hEndi benar ! Hantu tidak akan mengganggu orang yang berani " kata Lisa.  " aku sangat senang kalian mau menemaniku disini untuk mengerti hantu itu" kata bila terharu. " kita kan teman temanmu! Saat susah dan senang kita selalu bersama! " seru lisa dan hendi .

    Lisa, Bila, Dasn Hendi Pergi ke taman, untuk mengusir hantu penunggu pohon bambu. Mereka berjalan diam diam atau tidak membangunkan Mbok Sem yang sudah tidur.

    " hei hantu, keluar kau " seru Bila dan lisa di tengah malam. Hindi perjaka dengan memegang tongkat pramuka, melindungi kedua temannya jika hantu menyerang.  Beberapa saat ditunggu, keadaan tetap sunyi. Tidak ada tanda tanda kehadiran si hantu.

    Tiba tiba, terdengar sebuah suara dari sebelah kanan lisa, lisa segera  mengarahkan senternya ke arah suara itu. Dua mata besar dan lugu memandang lurus pada tiga sekawan yang terkejut.

    Semuanya tiba tiba terheran heran, ternyata penunggu pohon bambu bukanlah hantu melainkan seekor kukang jawa.

    Keesokan harinya di sekolah " ternyata bukan cewek itu lari dari pemiliknya sewaktu waktu hijau rusak. Sekarang tukang itu sudah dibawa oleh pihak yang berwajib. kukang jawa merupakan hewan langka yang dilindungi. Karena itu dia tidak boleh dijadikan binatang peliharaan " kata bila saat istirahat siang ketika bercerita tentang penunggu pohon bambu pada teman teman sekelasnya.

    Teman teman sekelas bila bertepuk tangan senang. Lisa dan hendi yang mendengarkan dari meja belakang kelas ikut bertepuk tangan. " pengalaman kita sangat seru ya ?" kata hendi tersenyum senang. " kukang jawa memang suka tinggal di pohon bambu jadi, dia dikira hantu " ujar lisa terkekeh.

    " ternyata, kabar bahwa perumahan hijau biru sangat angker, tidak benar. Kita tidak bertemu hantu....." kata hindi percaya diri. "jadi kalau sudah cukup berani untuk menonton pemburu hantu ???" analisa sambil tersenyum lebar.
PENUNGGU POHON BAMBU Rating: 4.5 Diposkan Oleh: undangan

No comments:

Post a Comment