SAYA BUKAN MALING, MIK NUNUT NGINTIP


     Cewek cewek kece yang kost di tetangga sebelah rumah Jon koplo, mendorong pemuda yang tinggal di Kadipiro ini penasaran sekaligus mengundang hasrat pengeras di otaknya. Udara malam yang dingin membuat jonkoplo yakin, tetangganya sudah terbuai mimpi semua, Karena itulah ia mengaku tergoda untuk mengintip si cewek kos-kosan itu.

     Awalnya, jon koplo mengaku hanya berniat berjalan-jalan menikmati udara malam. Karena dingin serasa menggigit tulang, jonkoplo jadi berubah pikiran. Ia pun ingin menghangatkan matanya yang mulai setengah mengantuk.

      Pikirannya tertuju pada bayangan cewek-cewek yang tidur dalam berbagai posisi di kos-kosan sebelah rumahnya. Tentu, pikiran ngeres itu tak ingin hanya dibayangkan. Iya ingin membuktikannya sendiri bayang-bayang yang mengasyikkan.

      Tanpa menunggu waktu, Ia pun bergegas menuju rumah tetangganya itu. Dengan mengendap-ngendap, ia berusaha mendekati jendela kamar yang diduga dihuni cewek-cewek kece yang membuat butek pikiran. 

       Tetapi apa mau dikata, pemilik rumah kos sebut saja namanya Tom gembus memergoki ulahnya. Jon koplo yang mengendap ngendap itu disangkanya seorang pencuri yang hendak menyatroni hartanya. " gawat nih ada pencuri Awas ya dikiranya aku takut," begitu kata Tom gembus.
        Saking gugupnya saat berusaha mengambil pedang itu, tanpa sengaja Tangan Tom gembus terluka oleh pedang yang tajam. Tak Ayal, Tom gembus yang kesakitan tak bisa menahan teriaknya. " Aduh, maling, maling, maling,"

        Mendengar teriakan Tom gembus, para tetangga terbangun. Spontan, mereka mengambil berbagai senjata kemudian berlari ke arah Tom gembus. Rapat dadakan antar warga memutuskan mengepung "maling" bandel tersebut.

        Jon koplo yang tidak mengira bakal tepergok, terkaget-kaget ketika tahu dirinya sudah dikepung puluhan orang bersenjata segala, "saya bukan maling... cuma nunut mengintip..." ungkap nya saat tertangkap basah.

        "Tak bisa merasakan, melihat dengan cara mengintip pun sudah cukup menghangatkan," aku jonkoplo ketika kemudian terpergok warga. hampir saja dan jon koplo jadi korban amukan massa karena dikira pencuri, sekitar pukul 02.30 WIB.

        Oalah, warga Kadipiro yang semula diliputi emosi menjadi geli manakala tahu malingnya. Itu hanya jonkoplo, tetangga mereka sendiri yang iseng intip cewek tidur.

Sumber dari Solopos, 10 September 1997
SAYA BUKAN MALING, MIK NUNUT NGINTIP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: undangan

No comments:

Post a Comment