BERENANG DI SUMUR SUKU MAYA

Siapa berani nyemplung sumur????
lalu berenang ngalor ngidul ngetan ngulon didalam sumur tersebut.,..
jangan dibayangin disumur biasa.,.,.,,
sumur ini sangat luar bisa.,,

SUMUR SUCI SUKU MAYA
yup.... sumur ini adalah sumur CEMOTE IK KIL.. ini adalah sumur suci suku maya. Dalam bahasa Mexico "CONOTE" artinya Sumur. lokasi sumur ini dekat dengan piramida suku maya yaitu " CHICHEN ITZA " di yucatan, Mexico

Sumur Ini berdiameter 60 meter. lebih lebar dari sumur sumur yang biasa kita temui. Nah jarak dari permukaan air di sumur pun cukup dalam, yaitu sekitar 25 meteran. kedalaman air sumur pun juga dalam bingit. kurang lebih sekitar 35 meteran.

Zaman dahulu kala, sumur ini dijadikan tempat sembahyang suku maya. Sambil sembahyang biasanya mereka melempar barang berharga miliknya. Seperti, emas, kedalam sumur sebagai persembahanya.

Keindahan pemandanganya dibawah tanah yang unik. sumur ini banyak disukai banyak orang, tak heran kalau sekarang banyak wisatawan yang datang kesana. mereka ingin berenang didalam sumur yang airnya biru dan sangatlah segar itu. diseputaran sumur pun banyak tumbuh pohon yang hijau dan akar puhon yang menggantung.
bagaimana cara turun kedalam sumur ini,,,??? jangan khawatir, disana udah disediakan tangga khusus, ada juga yang langsung terjun kedalam sumur. tentusaja gag semua orang berani melompat kedalam sumur dengan kedalaman permukaan air yang dalamnya 25 meter ini. dan yang belom bisa renangpun disediakan pelampung buat belajar berenang disana... asik kan.,.,.,???

KALO MAU DAN BERANI... SILAHKAN LANGSUNG MENUJU KE TKP.
BERENANG DI SUMUR SUKU MAYA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: undangan

No comments:

Post a Comment